Menjelang tidur aku umumnya merenung, dari mulai otak aku dapat perpikir hingga sekarangpun aku senantiasa merenung. Merenung menimpa apa saja yang telah aku lalukan serta apa yang hendak aku jalani kedepan. Pada kesimpulannya berujung pada persoalan, sesungguhnya apa sih tujuan utama dari hidup ini? Yang pada kesimpulannya pula berakhir pada persoalan mengapa sih Tuhan menghasilkan aku serta menghasilkan begitu banyak manusia di bumi ini?

Bisa jadi diantara kawan terdapat yang kerap hadapi perihal itu. Untuk aku mengosongkan waktu buat merenungi menimpa kehidupan ini itu berarti. Sebab kita kerap kurang ingat, apa sesungguhnya tujuan dari hidup kita ini.

Belum lama ini aku dihubungi oleh sahabat lama aku, ia merupakan adik kelas aku. Dahulu ia kerap tiba ke masjid Bendo( Masjid tempat aku tinggal waktu SMA), kita kerap ngobrol- ngobrol ngalor ngidul yang tiada ujungnya. Rumahnya deket dengan masjid yang aku tinggali.

Ia menghubungi aku serta menanyakan menimpa arti keikhlasan Cikimm.Com ….

Jadi, belum lama ini sahabat aku ini dirawat di rumah sakit serta hingga saat ini juga masih rawat jalur. Ia pintar, dibuktikan dengan diterima di kampus termana di Indonesia, setelah itu sehabis lulus nyatanya ia terindikasi terdapat semacam tonjolan di otaknya, yang intinya wajib di pembedahan.

Belum lama pula, aku mendatangi sahabat aku yang pula sahabat istri aku. Ia pria serta seumuran dengan aku. Semenjak usia 6 tahun ginjal ia senantiasa kumat. Intinya sakitnya itu sebab terdapat bagian kecil semacam saringan diantara ginjal serta kantung kencing yang tidak bekerja secara maksimal sehingga terdapat sebagian zat dari ginjal yang sepatutnya tidak terbuang ke kantong kencing tetapi terbuang. Kala kambuh, ia lemes, pucat, tubuhnya bengkak- bengkah. Ia telah menempuh perihal ini semenjak ia usia 6 tahun serta hingga saat ini ia masih tabah dengan apa yang terjalin ini.

Aku kesimpulannya berpikir, dahulu waktu kecil kerap mendengar cerita para nabi dari mulai

Nabi Ayub yang terserang penyakit hingga istrinya jijik

Nabi Nuh yang anak serta istrinya membangkang serta tidak menuruti nasihatnya

Nabi Lut yang istrinya malah menunjang para pelakon homoseksual

Nabi Ibrahim dengan diperintahkan oleh Allah buat menyembelih anaknya, serta meninggalkan anak serta istrinya di padang pasir tandus.

Nabi Yunus yang terlempar di dalam perut ikan

Nabi Yusuf yang begitu ganteng, sehingga digoda oleh istri raja nan menawan.

Nabi Muhammad yang dicaci dimaki, dilempari batu, di tumpuki kotoran unta di punggungnya kala sholat

Nabi sulaiman yang diberi harta serta kekuasaan yang luar biasa oleh Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *