Dengan lebih dari 700 juta pengguna aktif, WhatsApp saat ini jadi salah satu aplikasi pesan praktis sangat terkenal. Tetapi, basis pengguna yang luas pula membuat aplikasi ini rentan terhadap serbuan hacker dan beberapa resiko keamanan yang lain.

Baru- baru ini, periset menciptakan lubang keamanan di WhatsApp. Foto profil seseorang pengguna bisa dilihat oleh seluruh orang walaupun pribadi WhatsApp orang tersebut telah diatur cuma bisa dilihat oleh sahabatnya saja.

Kendati WhatsApp senantiasa memperkenalkan pembaharuan berkala, alangkah baiknya bila kita senantiasa berjaga- jaga dalam memakai layanan pesan praktis ini. Berikut sebagian panduan simpel dari industri studi keamanan ESET supaya keamanan akun WA- mu senantiasa terpelihara.

Gambar WhatsApp timbul di gallery cara sadap wa

Foto yang kalian terima di WhatsApp secara otomatis hendak ditaruh dalam galeri gambar di ponselmu. Walhasil, gambar tersebut bisa dilihat oleh siapapun yang mengakses ponsel pintar milikmu.

Buat membentengi privasimu, silahkan masuk ke menu Settings, kemudian seleksi Privacy
Photo, serta hapus WhatsApp. Metode tersebut buat pengguna iPhone. Sebaliknya buat pengguna Android, langkahnya memanglah sedikit rumit. Pakai aplikasi file explorer semacam ES File Explorer. Cari folder‘ Images’ serta‘ Videos’ WhatsApp. Kemudian buat file dalam folder tersebut dengan nama. nomedia. Trik ini hendak menghindari sistem Android memindai foto yang menimbulkan foto WA timbul di Galeri.

Menghalangi akses ke foto profil

Kalian bisa menghalangi akses pengguna lain buat memandang foto profil WhatsApp- mu serta memakainya buat hal- hal yang tidak di idamkan. Triknya, setting foto profil” contact only” di menu Pribadi buat mengaktifkan fitur ini.

Waspadalah terhadap penipuan

Baca Juga : Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Bekas Jerawat

Pihak WhatsApp tidak hendak sempat menghubungi para pengguna lewat aplikasi maupun mengirim email terpaut chat, pesan suara, pembayaran, pergantian, gambar, ataupun video, kecuali bila kalian tadinya memanglah menghubungi mereka buat memohon dorongan.

Waspadalah terhadap pesan yang berisikan tentang pengundian berhadiah tertentu serta memohon dirimu buat mengirimkan duit dalam jumlah tertentu. Kalian pula wajib berjaga- jaga bila seorang yang tidak kalian tahu seketika mengirimkan pesan yang memiliki link mengarah web tertentu. Link tersebut dapat jadi menuju ke web ber- malware serta spyware ataupun melacak data pribadimu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *