Berurusan dengan jerawat bisa menjadi pekerjaan yang berat, menghabiskan banyak waktu dan uang Anda. Jadi, ketika Anda akhirnya berhasil mengendalikan jerawat Anda, akan sangat frustasi melihat kulit Anda tidak sesempurna yang Anda inginkan dan malah ditinggalkan dengan sesuatu yang sama buruknya dengan jerawat kistik – bekas jerawat .

Apa itu bekas jerawat?

Bekas jerawat adalah yang terjadi setelah noda / jerawat Anda mereda dan kulit Anda sembuh atau dalam proses penyembuhan. Anda harus memahami bahwa mendapatkan jerawat membuat kulit Anda berada di bawah tekanan yang kuat dan tubuh Anda mencoba yang terbaik untuk menyembuhkan dirinya sendiri darinya. Jadi ketika jerawat sudah hilang, urutan hal-hal yang mungkin akan ditunjukkan oleh kulit Anda adalah:

    1. Kulit yang sembuh berwarna merah atau warna yang lebih gelap dari kulit “normal” Anda – ini disebut hiperpigmentasi dan sebenarnya bukan bekas jerawat. Mereka biasanya memudar seiring waktu tetapi tergantung pada tahap kehidupan Anda saat ini – Saya perhatikan misalnya bahwa sekarang di usia 30-an, tahap ini berlangsung jauh lebih lama daripada ketika saya berusia 18 tahun misalnya.
  1. Kulit baru memiliki lekukan / atau menonjol dibandingkan dengan kulit normal Anda – ini adalah bentuk bekas jerawat yang paling umum dan lebih sering daripada tidak, ini bisa permanen kecuali ada intervensi eksternal yang intens seperti operasi atau perawatan bekas luka jerawat ms glow.

Jerawat + Bekas Jerawat = Tidak Adil

Bagi saya, saya menemukan bekas jerawat hampir sama menyebalkannya dengan jerawat kistik itu sendiri. Meskipun selama jerawat yang buruk, saya sebenarnya lebih memilih bekas luka karena melihat jerawat dalam mode erupsi penuh terlihat menjijikkan. Itu mungkin pandangan pendek saya karena melihat selama 15+ tahun ketika saya pertama kali mulai mendapatkan jerawat kistik, jerawat itu sendiri hilang dan sekarang dapat ditangani, tetapi bekas jerawat yang ditinggalkannya masih ada sampai hari ini – dan mungkin tidak akan hilang dalam waktu dekat.

Banyak dari Anda di luar sana yang keluar hari demi hari mungkin merasakan hal yang sama – bekas luka lebih baik daripada wajah yang penuh nanah. Tapi itu adalah sikap yang salah. Ya, saya tahu ini sulit tetapi Anda perlu berpikir jangka panjang.

Seperti jerawat kistik, bekas jerawat memiliki cara pencegahan dan perawatan ketika muncul. Sisi perawatan berada di luar cakupan posting ini dan saya mungkin akan membahasnya di masa mendatang tetapi tindakan pencegahan adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan sekarang . Ini adalah:

    • Berhenti mengorek jerawat Anda! Inilah alasan utama bekas luka bisa menjadi sangat buruk. Memilih dan menekan titik dengan cara yang salah atau pada waktu yang salah hanya akan memperburuk keadaan. Saya tahu Anda tidak dapat menahan diri dan saya tahu anehnya memuaskan muncul di suatu tempat tetapi berbicara dari pengalaman, kecuali Anda tahu bagaimana melakukannya dengan benar dan pada waktu yang tepat, hindarilah dengan cara apa pun.
    • Berhentilah mengorek koreng Anda! Mirip dengan di atas, tubuh Anda sedang mencoba untuk menyembuhkan jadi mengapa Anda mengganggu?
    • Hindari paparan sinar matahari yang kuat – Ya ini bisa memberi Anda warna cokelat yang bagus dan matahari bisa bekerja cukup baik untuk membersihkan jerawat itu sendiri tetapi untuk bekas jerawat, bisa menyebabkan lebih banyak kerusakan kulit jadi lindungi diri Anda dengan lotion atau pakaian matahari.
  • Dan akhirnya … mengurangi jerawat Anda sejak awal – dengan memiliki lebih sedikit jerawat, Anda mendapatkan lebih sedikit bekas luka. Sederhana kan? Jadi itulah mengapa sangat penting mendapatkan perawatan jerawat kistik yang tepat untuk jerawat Anda sejak awal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *